5 Cara Menghemat Data Internet HP Android Dengan Mudah

Jika ponsel Android Anda mengkonsumsi data yang berlebihan. Anda dapat menghindari masalah ini dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini, yang akan membantu Anda menghemat data di ponsel pintar Android Anda. Untuk streaming video di YouTube dan mengakses web, semua data seluler digunakan. Tapi itu bukan satu-satunya alasan peningkatan penggunaan data.

Berikut 5 cara hemat data internet android di Smarphone;

Langkah 1: Jauhi konten streaming.

Langkah 2) Tetapkan batas jumlah data yang disimpan di latar belakang aplikasi.

Langkah 3) Jelajahi menggunakan opsi Penghemat Data Chrome.

Langkah 4) Alihkan pembaruan hanya Wi-Fi dan matikan aplikasi Pembaruan Otomatis.

Langkah 5) Gunakan versi lite aplikasi.

 

Untuk mengatasi masalah penyimpanan data seluler Anda, ikuti metode di bawah ini atau unduh aplikasi penghemat data seluler.

1. Hindari Media Streaming

Streaming video di internet dan menonton video di YouTube menggunakan banyak data. Dengan meminimalkan streaming video yang tidak diperlukan, Anda dapat menghemat data di perangkat Android Anda. Anda juga dapat mengatur kualitas video streaming saat menontonnya. Baca juga tentang Jauhi 10 Aplikasi palsu ini

2. Data latar belakang aplikasi harus dijaga agar tetap minimum.

Beberapa aplikasi Android menggunakan jumlah data yang berlebihan. Aplikasi latar belakang mengawasi bola dengan menampilkan pembaruan notifikasi terbaru di tengah atau di bagian atas layar beranda. Dengan membatasi data latar belakang Aplikasi tertentu, kami dapat mengurangi jumlah pesan yang tidak perlu.

Ini mengkonsumsi data seluler di latar belakang dan memberikan pembaruan terbaru sebagai hasil dari fungsinya. Data latar belakang dapat diblokir, memungkinkan kita untuk menyimpan data.

 

Untuk membatasi data latar belakang aplikasi, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Pilih Pengaturan > Penggunaan Data > Penggunaan Data Seluler dari menu tarik-turun.

Langkah 2) Sekarang cari aplikasi yang menggunakan banyak data.

Langkah 3) Buka Aplikasi dan pilih “Batasi Penggunaan Data Latar Belakang Aplikasi” dari menu tarik-turun.

Langkah 4) Setelah membatasi data latar belakang Aplikasi, pemberitahuan Aplikasi tidak akan muncul lagi di layar.

3. Gunakan opsi Penghemat Data Chrome.

Chrome adalah browser Android paling populer, menurut EzTekno, karena kinerjanya yang hebat dan kemampuan nilai tambah. Ini satu-satunya browser yang sudah diinstal sebelumnya di setiap ponsel cerdas dan menyertakan fitur penghemat data bawaan.

Arahkan ke opsi Pengaturan di aplikasi Google Play.

Pilih Perbarui aplikasi secara otomatis melalui Wi-Fi saja, matikan pembaruan aplikasi otomatis, lalu ketuk Perbarui aplikasi secara otomatis.

5. Gunakan Versi Ringan Aplikasi.

Facebook, Instagram, Twitter, dan jaringan media sosial terkemuka lainnya digunakan oleh semua orang di seluruh dunia. Perangkat lunak Android yang populer ini menghabiskan liburan dengan penggunanya dan membuat mereka tetap up to date dengan notifikasi.

Perangkat lunak ini hadir dalam versi ringan yang dioptimalkan untuk ponsel kelas bawah dan menghemat penggunaan data. Juga dapat diakses di app store adalah versi Opera web lite dan browser lain untuk berselancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.